Cara melihat masa aktif windows 10 yang kita pakai

Cara melihat masa aktif windows 10 yang kita pakai

Hallo sobat kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara melihat masa aktif windows 10 yang kita pakai. Apakah sobat salah satu penguna windows 10.? System operasi punyaan Microsoft yang banyak digunakan saat ini setelah windows 7. Dan 8.1 yaitu system operasi terbaru windows 10 dimana system operasi ini sangat mendukung sekali untuk kita gunakan dalam melakukan pekerjaan maupun hiburan. Karena didukung dengan sofwear serta aplikasi terbaru yang saat ini banyak sekali dibutuhkan oleh para pengunannya.

Nah lalu apakah windows 10 mendukung untuk berbagai macam sofwear tertentu.? Jawabanya adalah iya akan tetapi yang memiliki lisensi produk Microsoft resmi. Dengan kata lain apabila sobat memiliki system operasi yang resmi akan didukung sepenuhnya oleh pihak windows entah itu dari pembaruan sofwear maupun driver demi menunjang kenyamanan pengunannya.
Lalu bagaiamana cara mengetahui system operasi yang kita pakai/windows yang kita pakai resmi.? Berikut adalah salah satu langkah bagaimana cara mengetahui windows yang kita pakai resmi.
Langkah pertama.
https://windows-7-8-10.blogspot.co.id

Buka menu windows yang sobat pakai setelah terbuka maka tampilannya akan seperti pada gambar diatas. Selanjutnya akan muncul beberapa menu yang harus sobat pilih berikut adalah yang harus sobat pilih.
Langkah kedua
https://windows-7-8-10.blogspot.co.id

Apabila sudah terbuka menu windows system maka tampilannya akan seperti gambra diatas untuk selanjutnya sobat pilih menu ( Comand Pront ) seperti pada gambar dibawah ini.
Labgkah Ketiga
https://windows-7-8-10.blogspot.co.id

Ada beberapa langkah yang harus sobat lakukan untuk biasa mengetahui system operasi yang sobat pakai itu berlisensi resmi atau bukan/ artinya berlisensi yang didapat dari akrivasi melalui Toko dimana sobat beli perangkat tersebut. Atau yang berlisensi sementara artinya masa aktif windows yang sobat pakai ada masa aktifnya. Biasanya aktivasinya memakai sofwear tertentu.
Langsung saja langkah berikutnya. Apabila sudah seperti gambar diatas maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.
Langkah keempat
https://windows-7-8-10.blogspot.co.id

Apabila sudah menuju ( Command Promt ) seperti yang terlihat pada gambar diatas yang harus sobat lakukan adalah memasukan perintah sebagai berikut.

Masukkan disamping tulisan ( C:\WINDOWS\system32>Slmgr/xpr ) yang perlu dimasukkan adalah tulisan ( Slmgr/xpr ) apabila sudah dimasukkan tunggu beberapa detik maka akan muncul notivikasi atau pemberitahuan seperti pada gambar dibawah ini.
https://windows-7-8-10.blogspot.co.id
Pemberitahuan pada gambar diatas tersebut menunjukan bahwa windows 10 yang saya pakai aktif permanen. Itulah sobat bagaimana cara mengetahui masa aktif windows yang kita pakai cara tersebut juga berjalan pada windows 7.8.1 dan juga windows 10. 

Semoga memberi sedikit pengetahuan buat sobat sekian dan terima kasih.


Comments

Popular posts from this blog

Cara menambah Bass pada windows 7-8 dan windows 10 terbaru

Tutorial cara menambah efek suara pada windows media player

Cara setting Windows 10 menjadi Dark mode