Cara menghilangkan history pencarian pada windows 10

Cara menghilangkan history pencarian pada windows 10


Hallo sobat kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara menghilangkan history pencarian pada windows 10 yang kita gunakan. Banyak sekali kelebihan yang diberikan oleh system operasi terbaru dari Microsoft tersebut tak terkecuali untuk history pencarian untuk memudahkan kita menavigasi file maupun dokumen tertentu agar dapat dengan mudah diakses kembali tanpa harus kembali ke halaman atau drive awal. Akan tetapi ada sebagian orang yang tidak suka dengan hal tersebut. Dikarenakan berbagai macam alasan. Baik itu Karena pribadi atau semacamnya.


Nah lalu bagaimana mengatasi hal tersebut.? Sebenarnya sangat mudah untuk mengatasi hal tersebut akan tetapi ada mungkin sebagian orang yang belum mengetahui bagaimana cara menghilangkannya. Berikut langkah-langkah cara menghilangkan History pencarian pada windows 10 terbaru.

Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah tentu membuka halaman pertama PC anda. Contoh seperti pada gambar dibawah ini.
https://windows-7-8-10.blogspot.com/
Setelah itu sobat buka Thic Pc maka nanti akan terbuka beberapa Drive biasanya terdiri dari dua Drive antara (C:) dan (D; ) maka nanti akan terbuka seperti pada gambar dibawah ini.
https://windows-7-8-10.blogspot.co.id/
Nah lalu apa yang harus sobat lakukan.? Yang sobat harus lakukan adalah pilih salah satu menu BAR bagian atas seperti pada gambar dibawah ini.
https://windows-7-8-10.blogspot.co.id/
Sobat piih menu ( View ) maka nanti akan muncul menu ( Options ) pada bagian kanan pinggir
https://windows-7-8-10.blogspot.co.id/
Sobat pilih ( Change folder search options ) maka nanti akan terlihat beberapa pilihan diantaranya adalah :
1.      General
2.      View
3.      Search
Maka yang sobat pilih adalah General seperti gambar dibawah ini
https://windows-7-8-10.blogspot.co.id/
Nah apabila sudah terbuka menu seperti pada gambar diatas maka yang perlu sobat lakukan adalah menghilangkan dua centang yang ada pada menu Privacy

https://windows-7-8-10.blogspot.co.id/

Setelah sobat hilangkan centang yang ada pada dua kolom tersebut lalu sobat pilih ( Apply ) setelah itu ( OK ). Maka history pencarian pada windows 10 sobat akan hilang dengan dan tidak akan muncul lagi. Untuk mengembalikannya sobat tingal centang kembali dua kolom tersebut maka history pencarian akan kembali.

Itulah sobat Cara menghilangkan history pencarian pada windows 10

Comments

Popular posts from this blog

Cara menambah Bass pada windows 7-8 dan windows 10 terbaru

Tutorial cara menambah efek suara pada windows media player

Cara setting Windows 10 menjadi Dark mode